30 Journal Prompt Untuk Root Chakra

Gale Ligiro
2 min readJun 13, 2024

--

Photo by Hannah Murrell on Unsplash
  1. Apa yang membuat saya merasa takut paling akhir atau paling rendah diri di antar yang lain? Bagaimana saya mengatasinya?
  2. Kapan saya merasa paling aman dan stabil dalam hidup saya? Apa yang bisa saya pelajari dari itu?
  3. Apa yang menjadi sumber utama kecemasan saya saat ini?
  4. Di bidang apa dalam hidup saya saya merasa paling tidak aman? Mengapa?
  5. Bagaimana stres mempengaruhi kesejahteraan fisik saya?
  6. Apa tekanan terbesar yang saya hadapi saat ini? Bagaimana saya bisa menguranginya?
  7. Bagaimana saya biasanya mengekspresikan kemarahan saya? Apakah itu cara yang sehat?
  8. Apa yang memicu kemurungan saya? Bagaimana saya bisa mengatasinya?
  9. Kapan terakhir kali saya merasa kehilangan arah? Apa yang menyebabkan perasaan itu?
  10. Bagaimana cara saya terhubung kembali dengan realitas ketika merasa terputus?
  11. Apa yang paling memotivasi saya dalam hidup? Bagaimana saya bisa mengakses lebih banyak dari itu?
  12. Kapan saya merasa paling kosong secara spiritual? Apa yang bisa mengisi kekosongan ini?
  13. Perubahan apa yang paling sulit saya terima? Mengapa?
  14. Bagaimana ketakutan saya mempengaruhi hubungan saya dengan orang lain?
  15. Apa yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kecemasan yang saya rasakan setiap hari?
  16. Bagaimana saya bisa membangun rasa percaya diri yang lebih kuat?
  17. Apa yang bisa saya lakukan untuk mengurangi tingkat stres saya?
  18. Bagaimana saya bisa mengelola tekanan dari pekerjaan atau tanggung jawab lainnya?
  19. Apa yang bisa saya lakukan untuk mengekspresikan kemurungan atau kesedihan dengan cara yang sehat?
  20. Apa yang biasanya memicu kemarahan saya? Bagaimana saya bisa meresponsnya dengan cara yang lebih positif?
  21. Apa yang membantu saya menemukan kembali arah dan tujuan dalam hidup saya?
  22. Apa yang membuat saya merasa terputus dari kenyataan? Bagaimana saya bisa mengatasi perasaan ini?
  23. Apa yang menghalangi motivasi saya? Bagaimana saya bisa mengatasinya?
  24. Bagaimana saya bisa memperdalam hubungan spiritual saya?
  25. Apa yang paling saya takuti tentang perubahan? Mengapa?
  26. Bagaimana saya bisa menciptakan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari?
  27. Apa yang bisa saya lakukan untuk lebih mengasihi dan menerima diri sendiri?
  28. Bagaimana saya bisa merespons stres dengan cara yang lebih sehat?
  29. Apa yang bisa saya lakukan untuk melepaskan perasaan negatif seperti kemurungan atau kemarahan?
  30. Bagaimana saya bisa lebih menerima dan menyesuaikan diri dengan perubahan dalam hidup saya?

--

--